PEDAS!!! Wayne Rooney Memberikan Kritikan Buat Cristiano Ronaldo (CR7)

Kritikan Buat Cristiano Ronaldo, Tundukan Egomu dan Bekerjalah

JAKARTA – Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester United dan timnas Inggris. Wayne Rooney memberikan kritikan buat Cristiano Ronaldo perihal perilakunya dalam lapangan.

Kelakuan Cristiano Ronaldo musim ini memang tak layak untuk menjadi contoh. Bahasa tubuh bintang sepak bola asal Portugal itu kerap kali bermasalah saat dalam lapangan.

Kalau kita akumulasikan, Cristiano Ronaldo telah dua kali memperlihatkan sikap tak hormat terhadap pelatih Man United, Erik ten Hag.

Insiden Ronaldo ngambek terjadi pertama kali saat Manchester United bertanding menghadapi Rayo Vallecano dalam perlombaan uji coba pada Minggu (31/7/2022).

Ronaldo sejatinya tampil selama 45 menit. Usai jeda babak pertama Man United vs Rayo Vallecano berakhir, CR7 tidak nampak dalam skuad.

CR7 Semakin Tidak Menunjukan Sikap Profesionalnya di Man United

Akan Tetapi, Ronaldo bukannya duduk manis pada bangku cadangan. Dia malah memilih bergegas meninggalkan Stadion Old Trafford ketika laga pertandingan Man United vs Rayo Vallecano masih berlangsung.

Kejadian tersebut nyaris mirip kembali terjadi saat Man United melakoni pertandingan melawan Tottenham pada Kamis (20/10/2022).

Pemain yang telah mengoleksi lima trofi Ballon d’Or itu. Kembali berulah dengan meninggalkan lapangan sebelum pertandingan Man United kontra Tottenham berakhir.

Kritikan Buat Cristiano Ronaldo

Banyak yang menilai, Ronaldo tak dapat mencerminkan sikap sebagai seorang pemimpin atau legenda hidup klub. Wayne Rooney pun mengatakan bahwa perilaku Ronaldo selama berada pada Manchester United sudah melewati batas profesionalisme.

“Saya hanya berpikir tentang hal-hal yang telah ia lakukan semenjak awal musim itu tak bisa Manchester United terima.” Sebut Wayne Rooney terhadap TalkSport.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Wayne Rooney yang sekarang melatih DC United Liga Amerika Serikat juga mengkritik Roy Keane. Dia menganggap Keane kerap kali membela CR7, kendati sikap sang penyerang tidak terpuji.

“Saya melihat Roy Keane selalu membelanya. Keane tidak bisa menerima kritikan terhadap Ronaldo (CR7).” Ujar sosok yang mengoleksi 559 penampilan untuk Tim Manchester United tersebut.

“Itu terlihat menjadi gangguan dalam kubu Man United yang mana sedang berusaha membangun performanya kembali,” tutur Rooney kepada Edgeaichallenge .

“Saran saya sebagai Ex-Kompatriotnya Cristiano Ronaldo, tundukkan kepalamu dan bekerjalah, bersiap saat manajer memerlukan Anda. Jikalau ia (CR7) bisa menjalankan itu, maka dirinya akan menjadi aset.”

“Namun, apabila tidak bisa maka ia merupakan gangguan yang tak Man United butuhkan.” tambah pemilik 120 caps bersama timnas “The Three Lions” Inggris itu.