Ketua DPP PDIP Sentil Anies Temui Gibran

Anies Temui Walikota Solo Gibran Rakabuming

 

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Sa’id Abdullah menyindir Anies. Bermula dari langkah mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menemui Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming di Solo.

 

Said menilai Anies hanya mencari keuntungan semata untuk dirinya dengan menemui Gibran. Menurut dia, pertemuan itu bagian dari cara Anies untuk memperbesar suaranya sebagai calon presiden Partai NasDem Pilpres 2024.

 

Hal tersebut hanya untuk kepentingan dirinya sendiri. Sudah pasti tidak ada hubungannya dengan Gibran. Itu hanya mencari keuntungan politik saja Anies, kata Said saat menemuinya dalam kompleks parlemen.

 

Dia mensinyalir Anies tengah merayu Gibran. Kemudian bentuk rayuannya adalah untuk Gibran maju dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Tentunya memposisikan dirinya seolah-olah sebagai King Maker. Jika demikian, Said mengaku heran sebab Anies tak memiliki partai. Dia pun mewanti-wanti, Anies melakukan upaya itu memecah PDIP.

 

Menuding Anies Berniat Memecah Belah PDIP

 

Ketua DPP PDIP sindir Anies

 

Said meyakini ada maksud tertentu balik langkah Anies menemui kader partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu. Kalau Anies yang mau majukan Gibran, Anies nggak punya partai politik. Dia tidak masuk dalam partai apa pun sampai hari ini. Gibran kader PDI-Perjuangan. Itulah tricky politik Anies saja untuk mecah belah PDIP, katanya.

 

Pertemuan Anies dan Gibran berlangsung secara tertutup di Andrawina Restaurant, Hotel Novotel, Solo. sekitar pukul 07.40 WIB. Gibran menyambut Anies dalam Lobby Hotel.

 

Melangsungkan pertemuan sekitar 40 menit. Keduanya mengaku berbagi pengalaman, terutama soal transportasi perkotaan. Tadi kita ngobrol tentang kendaraan umum ya. Jadi pengalaman kota Jakarta tentang pengembangan kendaraan umum yang mudah-mudahan bermanfaat, kata Anies.

 

Pengamat Politik Mengusulkan Gibran Cawapres

 

 

Sebelumnya, dalam sebuah acara di Jakarta. Pengamat politik Rocky Gerung mengatakan agar Anies mengangkat Gibran sebagai wakil presiden. Memilih Gibran sebagai wakil Presiden Pilpres 2024 mengingat Gibran memiliki pengalaman sebagai wali kota.

 

Selain itu, menilai Gibran juga mampu menambah perolehan suara untuk Anies. Khususnya suara dari wilayah atau pendukung PDIP. Merespons hal itu, Gibran mengatakan belum pernah membahas isu terkait cawapres dengan Rocky Gerung.

 

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/